Friday, June 7, 2013

Kunjungan Media dan Studi Banding ke Radio Darsa FM, Banda Aceh

Penyiar dan Staff Usukom FM ketika sampai di Terminal Bus Banda Aceh
Jum'at 17 Mei 2013, rombongan penyiar dan staff Radio Usukom FM tiba di terminal bus Kota Banda Aceh. Dengan perjalanan yang memakan waktu lebih dari 12 jam tidak menyulutkan semangat para penyiar dan staff Usukom untuk melaksanakan studi banding ke Radio Darsa FM. Sampai nya di terminal, rombongan bergegas menuju Radio Darsa FM yang letaknya cukup jauh dan memakan waktu sekitar 1 jam. Karena letaknya yang berada di pemukiman penduduk, rombongan sempat beberapa kali berhenti untuk menanyakan lokasi Radio Darsa FM. Dan ternyata, Radio tersebut sedang menempati lokasi baru. 


Akhirnya rombongan sampai di lokasi Radio Darsa FM dan disambut hangat staff Radio Darsa FM. Banyak informasi yang didapat dari Radio Darsa FM ini. Mulai dari jadwal siaran yang hanya di bersiaran dari siang ke malam, kemudian pemisahan shift siaran yang tidak mengijinkan laki-laki dan perempuan berada pada shift yang sama, lalu cerita tentang pemindahan Radio Darsa FM ke tempat yang baru, dan lain-lain.
Berkas-berkas Radio Darsa FM dan lokasi baru Radio
Tidak terasa, 2 jam sudah berbagi dan bercerita tentang masing-masing aktifitas dari Radio Usukom maupun Radio Darsa FM. Namun, karena waktu juga lah yang harus mengantarkan kami untuk segera mengakhiri rangkaian kunjungan dan studi banding ini. Tak lupa Usukom juga memberikan cendramata berupa plakat sebagai ucapan terima kasih atas sambutan dari pihak Radio Darsa FM

Kepala Stasiun Radio Usukom, Ibu Nurbani memberikan cenderamata kepada Radio Darsa FM
Kemudian kunjungan ini kami akhiri dengan sesi foto bersama. Terima kasih kami ucapkan kepada Radio Darsa FM semoga pengalaman dan informasi yang didapat bermafaat untuk kedua belah pihak.

Icha - Susan - Ibu Nurbani - Adin - Ibu  - Wina