Monday, February 4, 2013

"ONE MAN SHOW" Stand Up Comedy-nya USUKom FM

Peserta

USUKom FM mengadakan kompetisi Stand Up Comedy dengan tema "One Man Show" yang berlangsung pada tanggal 31 Maret 2012 di Aula Serba Guna FISIP USU.
Rasa khawatir tidak adanya minat dan keinginan untuk menonton mahasiswa pun tidak terbukti. Banyak mahasiswa yang sengaja datang karena rasa penasaran mereka pada kompetisi stand up comedy yang memang baru kali ini dilaksanakan di lingkungan kampus USU.
Acara ini diramaikan oleh sekitar 20 orang peserta dari berbagai fakultas di USU, seperti FISIP, Hukum, Teknik, Ilmu Budaya, dan Farmasi. Dan ada 2 orang dosen dari Fakultas ISIP dan Fakultas Pertanian yang tidak sungkan bergabung dengan mahasiswa lainnya menjadi peserta. Mereka terlihat siap dengan materi dan penampilan yang menarik. Bahkan ada satu peserta dari Fakultas Farmasi yang memadukan stand up comedy nya dengan bernyanyi dan memakai sorban ala penyanyi Syahrini. Para juri terdiri dari Nurbani, Hendra Harahap, Safrin dari kalangan dosen Ilmu Komunikasi dan Zulfahmi Purba dari komunitas Stand Up Medan. Dan acara semakin meriah dengan adanya games dan open mic dari komunitas Stand Up Medan.
Setelah mendengar komentar dari para juri dan menilai penampilan peserta, akhirnya dipilih 4 orang sebagai juara.
Juara I    : Mujahid W.S dari FISIP
Juara II   : Prie Anugrah. H dari FISIP
Juara III  : Haris Wijaya dari FISIP
Harapan I : Mhd. Akhir Daulay dari Fakultas Farmasi
Pemenang berfoto bersama juri

Dengan semakin digemarinya  acara komedi bergaya stand up comedy, Radio USUKom berencana untuk mengadakan acara seperti ini secara kontinu. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa terhadap komedi-komedi cerdas. Selain itu acara ini diharapkan dapat menjadi salah satu permulaan dikenalnya stand up comedy dan bisa menjaring talent - talent  di kalangan mahasiswa USU .  “Semoga dengan adanya acara ini, kita selaku mahasiswa dapat menampilkan komedi-komedi yang lebih cerdas, bukan komedi asal-asalan yang cenderung menghina,” kata Dwina Astrina, ketua panitia.
Akhirnya One Man Show berjalan dengan lancar dan berakhir dengan rasa puas yang tak terhingga dari penyiar dan manajemen.Tunggu kompetisi stand up kita berikutnya ya!